Soal PPG lanjutan no.61 s/d 70

Soal PPG lanjutan no.61 s/d 70 - Hallo sahabat Pembelajaran PJOK, Pada kali ini kita memberikan info menarik tentang Pembelajaran yang berjudul Soal PPG lanjutan no.61 s/d 70, saya telah menyediakan artikel artikel menarik tenatang Pembelajaran PJOK tentunya mudah-mudahan isi postingan yang saya tulis ini dapat anda memberikan maanfaat bagi yang membacanya.

Tentang : Soal PPG lanjutan no.61 s/d 70
Apa yang terjadi : Soal PPG lanjutan no.61 s/d 70

lihat juga


Soal PPG lanjutan no.61 s/d 70



61. Upaya merancang pengayaan bagi perserta didik yang mencapai ketuntasan belajar optimal tampak dalam kegiatan guru sebagai berikut:
             A. Memberikan tambahan materi berupa sumber ajar dari pengarang
                  yang berbeda
             B. memberikan test tambahan dengan tingkat kesukaran lebih tinggi
             C. memberikan tambahan sumber bacaan yang lebih mendalam dan
                  tingkat variasi yang tinggi berikut instrument testnya yang sesuai
             D. diberikan materi bahan ajar yang lebih tinggi tingkatannya dan       
                  mengerjakan soal-soal yang memiliki kesulitan tinggi 

62. Dasar rancangan program remidi bagi peserta didik yang capaian prestasinya di bawah ketuntasan belajar ….
            A.  proses pengajaran remedial pada dasarnya adalah proses belajar
                 mengajar biasa
           B.  tujuan pengajaran remedial adalah sama dengan test diagnostik
           C.  sasaran terpenting pengajaran remidial adalah peningkatan
                 kecerdasan siswa
            D.  strategi yang dipilihhanya berbentuk test ulang

63. Salah satu prinsip merancang program remidial bagi peserta didik tampak dalam kegiatan guru ….
           A.  Membuat rancangan pembelajaran khusus untuk siswa peserta
                remedial
          B.  Menggunakan rancangan pembelajaran yang telah dibuat dengan
                memperhatikan hasil temuan analisis evaluasi belajar siswa
          C.  Menggunakan rancangan pembelajaran baru yang berbeda
               sama sekali dengan rancangan yang ada.
           D. merancang test ulang saja tanpa ada pengulangan penjelasan
               Materi

64.  Kriteria ketuntasan minimal (KKM) merupakan kriteria ketuntasan belajar yang ditentukan oleh sekolah, pada prinsipnya merupakan:
      A.  Nilai batas ambang kompetensi
      B.  Nilai minimal yang dicapai peserta didik
      C.  Nilai maksimal yang dicapai peserta didik
      D.  Nilai batas ambang kelulusan ujian sekolah
  
65.  Penilaian portofolio dapat dilaksanakan dengan cara ….
           A. Memberikan penilaian menyeluruht erhadap tugas-tugas siswa
           B. Mengumpulkan lembaran-lembaran jawaban hasil test harian dan
                sumatif tiap siswa
           C. Mengumpulkan hasil kerja masing-masing siswa yang telah  
               diberikan masukan baik oleh guru dan rekan siswa dalam suatu  
               album sebagai bukti hasil belajar
           D. Mengumpulkan lembaran-lembaran jawaban hasil ulangan tiap
                siswa untuk melihat kesulitan siswa dalam memahami pokok
                bahasan tertentu dan kemudian diberikan pengajarandan test
                remedial

66. Penilaian hasil belajar siswa didasarkan pada karya siswa dan tugas siswa, kemampuan dalam proses pembelajaran dan hasil post test disebut ....
            A.  Konstruktivisme
            B.  Authentic assesment
            C.  Efektif
            D.  kondusif 

67. Pendekatan tes ini menggunakan norma yang disusun secara relatif berdasarkan distribusi skor yang dicapai oleh para pengikut dalam suatu tes. Dengan demikian maka skor standar yang dicapai oleh seseorang yang didasarkan atas norma relatif ini (PAN) mencerminkan status individu di dalam kelompok.
Pendekatan tes yang dimaksud adalah….
              A. Penilaian berkelanjutan
              B. penilaian menyeluruh
              C. penilaian acuan patokan
              D. penilaian acuan norma 

68. Kurikulum 2013 menggunakan pendekatan penilaian yang disebut dengan istilah penilaian acuan kriteria (PAK). PAK merupakan penilaian pencapaian kompetensi yang didasarkan pada kriteria ketuntasan minimal (KKM). KKM merupakan kriteria ketuntasan belajar minimal yang ditentukan oleh satuan pendidikan dengan mempertimbangkan karakteristik Kompetensi Dasar yang akan dicapai, daya dukung, dan karakteristik peserta didik.
Dengan demikian, Kurikulum 2013 menggunakan pendekatan penilaian yang didasarkan pada pendekatan ....
               A. Penilaian berkelanjutan
               B. Penilaian autentik
               C. Penilaian acuan patokan
               D. Penilaian acuan norma

69. Menggambarkan sejauh mana seorang peserta didik telah menguasai suatu kompetensi, merupakan…
              A. tujuan penilaian
              B. prinsip penilaian
              C. fungsi penilaian
              D. hasil penilaian

70. Mengetahui tingkat penguasaan kompetensi dalam sikap, pengetahuan, dan keterampilan yang sudah dan belum dikuasai seorang/sekelompok peserta didik untuk ditingkatkan dalam pembelajaran remidial dan program pengayaan merupakan….
             A. prinsip penilaian
             B. tujuan penilaian
             C. fungsi penilaian
             D. bentuk penilaian.


       Soal lanjutan no 71 s/d 80




Demikianlah Artikel Soal PPG lanjutan no.61 s/d 70

Sekian dari kami, mudah mudahan artikel Soal PPG lanjutan no.61 s/d 70, bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan dari kami . salam Ayo Hidup Sehat !! .

Anda sedang membaca artikel Soal PPG lanjutan no.61 s/d 70 dan artikel ini url permalinknya adalah https://pembelajaran-pjok.blogspot.com/2018/05/soal-ppg-lanjutan-no61-sd-70.html
Artikel Pembelajaran PJOK Terbaru Lainnya kesehatan,Soal PPG lanjutan no.61 s/d 70
Hidup sehat, sehat, sakit, penyakit,cara mengatasi, obat, kegunaan obat

0 Response to "Soal PPG lanjutan no.61 s/d 70"

Posting Komentar