Soal PPG lanjutan no.51 s/d 60

Soal PPG lanjutan no.51 s/d 60 - Hallo sahabat Pembelajaran PJOK, Pada kali ini kita memberikan info menarik tentang Pembelajaran yang berjudul Soal PPG lanjutan no.51 s/d 60, saya telah menyediakan artikel artikel menarik tenatang Pembelajaran PJOK tentunya mudah-mudahan isi postingan yang saya tulis ini dapat anda memberikan maanfaat bagi yang membacanya.

Tentang : Soal PPG lanjutan no.51 s/d 60
Apa yang terjadi : Soal PPG lanjutan no.51 s/d 60

lihat juga


Soal PPG lanjutan no.51 s/d 60



51.    Fungsi KKM adalah sebagai berikut, kecuali....


              A.  sebagai acuan peserta didik dalam menyiapkan diri 
                   mengikuti penilaian mata pelajaran
              B.  merupakan target satuan pendidikan dalam 
                   pencapaian kompetensi tiap mata pelajaran
             C.  dapat digunakan sebagai bagian dari komponen 
                   dalam melakukan evaluasi program pembelajaran yang dilaksanakan 
                  di sekolah.
             D.  Sebagai kegiatan pengambilan keputusan yang dapat
                   dilakukan melalui metode kualitatif atau kuantitatif.

52.    Fungsi indikator dijadikan sebagai penanda dalam….   
              A.  Pencapaian standar kompetensi
              B.  Pencapaian kompetensi dasar.
              C.  Pencapaian tujuan pembelajaran
              D.  Pencapaian standar kelulusan

53.    Untuk menentukan tindak lanjut pembelajaran, tindakan yang perlu
         dilakukan guru adalah;
              A.   Menilai tingkat pencapaian hasil belajar siswa
              B.   Menambah bahan pelajaran baru
              C.   Mengetahui jumlah siswa yang tidak akan mengikuti program  
                    tindak lanjut
              D.   Memilih waktu yang tepat untuk melaksanakan program
                     tindak lanjut

54.    Instrumen yang diguanakan untuk menilai perilaku siswa dalam proses     
         pembelajaranadalah:
             A. Pedoman observasi
             B. Kuesioner
             C. Pedoman wawancara
             D. Tes hasil belajar

55.    Sebelum guru menyusun soal-soal untuk menilai hasil belajar peserta
         didik, manakah yang pertama kali harus dipelajari:
                A. Buku sumber yang digunakan
                B. Kurikulum dan silabus
                C. Indikator pencapaian kompetensi
                D. Kemampuan awal siswa


56.    Salah satu prinsip dalam penilaian hasil belajar peserta didik adalah
         penilaian harus terpadu artinya:
A.  penilaian berdasarkan data yang mencerminkan kemampuan yang
harus diukur
B.  penilaian merupakan bagian yang tak terpisahkan dari kegiatan
pembelajaran
C.  penilian berdasarkan kriteria yang jelas tentang kompetensi yang
harus dicapai
D.  penilaian harus berkesinambungan oleh pendidik untuk
semua aspek kompetensi

57.    Instrumen penilaian hasil belajar yang digunakan pendidik harus    
         memenuhi persayaratan berikut, kecuali:
A.    Konstruksi butir soal memenuhi persayaratan yang sesuai dengan
bentuk tes yang digunakan
             B.  Substansi yang diukur mempresentasiukan kompetensi yang dinilai
             C.  Bahasa yang digunakan komukinatif sesuai dengan taraf
                   perkembangan peserta didik
E.  Digunakan untuk ulangan tengah semester dan ulangan akhir
Semester

58.    Untuk mengetahui prestasi belajar yang dicapai oleh semua peserta  
         didik pada satu rombongan belajar dapat dilakukan dengan menghitung
          nilai;
               A.  Mean
               B.  Modus
               C.  Median
               D.  Simpangan baku

59.    Standar penilaian pendidikan merupakan acuan bagi guru dalam
         melaksanakan
               A.  Penilaian hasil belajar peserta didik
               B.  Penilaian proses pembelajaran yang dilakukan guru
               C.  Penilaian silabus dan RPP
               D.  Penilaian standar kompetensi lulusan 

60. Penilaian adalah penafsiran hasil pengukuran dan penentuan pencapaian hasil belajar. Penilaian dapat berupa hasil belajar peserta didik yang tidak dipengaruhi oleh kepentingan penilai, perbedaan latar belakang agama, sosial-ekonomi, budaya, bahasa, gender, dan hubungan emosional. Cara penilaian tersebut mengacu pada aspek penilaian….           
             A. Objektivitas.
             B. Transparan
             C. Bermakna
             D. Menyeluruh


           Lanjut soal no.61 s/d 70




Demikianlah Artikel Soal PPG lanjutan no.51 s/d 60

Sekian dari kami, mudah mudahan artikel Soal PPG lanjutan no.51 s/d 60, bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan dari kami . salam Ayo Hidup Sehat !! .

Anda sedang membaca artikel Soal PPG lanjutan no.51 s/d 60 dan artikel ini url permalinknya adalah https://pembelajaran-pjok.blogspot.com/2018/05/soal-ppg-lanjutan-no51-sd-60.html
Artikel Pembelajaran PJOK Terbaru Lainnya kesehatan,Soal PPG lanjutan no.51 s/d 60
Hidup sehat, sehat, sakit, penyakit,cara mengatasi, obat, kegunaan obat

0 Response to "Soal PPG lanjutan no.51 s/d 60"

Posting Komentar