Soal soal pretes PPG 2018

Soal soal pretes PPG 2018 - Hallo sahabat Pembelajaran PJOK, Pada kali ini kita memberikan info menarik tentang Pembelajaran yang berjudul Soal soal pretes PPG 2018, saya telah menyediakan artikel artikel menarik tenatang Pembelajaran PJOK tentunya mudah-mudahan isi postingan yang saya tulis ini dapat anda memberikan maanfaat bagi yang membacanya.

Tentang : Soal soal pretes PPG 2018
Apa yang terjadi : Soal soal pretes PPG 2018

lihat juga


Soal soal pretes PPG 2018

   


1.  Seorang siswa diminta untuk mengidentifikasi masalah yang mereka hadapi, lalu masalah itu didiskusikan dalam kelompok untuk mendapatkan solusinya.
     Ilustasi ini berkaitan dengan perkembangan ....
              A.  kemampuan kognitif
              B.  kemampuan interaksional
              C.  kemampuan integrasi diri
              D.  kemampuan komunikatif

2.   Pernyataan berikut yang menjelaskan makna istilah kognitif adalah….
               A.  kemampuan berkomunikasi
               B.  Kemampuan untuk memecahkan masalah
               C.  kemampuan berinteraksi
               D.  kemampuan untuk mengintegrasikan diri

3.   Kemampuan berfikir untuk mengoperasikan kaidah-kaidah logika tapi masih terkait dengan obyek-obyek bersifat konkrit merupakan ciri-ciri kemampuan anak berusia
               A.  0 - 2 tahun
               B.  2 -- 7 tahun
               C.  7 -- 11/12 tahun
               D.  11/12/ -- 14/15 tahun

4.   Menggunakan potongan sapu lidi, kelereng, globe, gambar-gambar yang menyangkut pembelajaran IPA serta IPS sebagai media adalah sesuai dengan tahapan perkembangan berfikir anak yang dikenal sebagai tahapan
      A.  Anak memahami bilangan dan angka tetapi masih terkait   
           dengan obyek bersifat kongkrit (operasional konkrit)
      B.  Pengamatan dan penginderaan yang intensif terhadap         
            lingkunganya (sensomotor)
     C.   Dominasi pengamatan bersifat egosentris
     D.   Kemampuan mengoperasikan kaidah logika yang tidak terikat lagi     
           dengan obyek yang bersifat konkrit (operasional formal) 


5.   Kemampuan peserta didik untuk membina hubungan dan kemampuan memotivasi diri termasuk kecerdasan….
               A.   Kognitif
               B.   Sosial
               C.   Emosional
               D.   moral
6.   Seorang peserta didik selalu ingin mendominasi dalam suatu kelompok belajar. Dia tidak memberi kesmpatan anggota lain untuk mengemukakan pendapat. Jika teman lain yang memimpin dan mengendalikan jalannya diskusi, ia memisahkan diri dan cenderung belajar sendiri.
    Peserta didik tersebut mengalami permasalahan dalam perkembangan
                A.  sosial-emosional
                B.  kognitif
                C.  moral
                D.  spiritual 

7.  Peserta didik telah memiliki yang memiliki moralitas benar-benar diinternalisasikan dan tidak didasarkan pada standar-standar orang lain. Dia mengenal tindakan moral alternatif, menjajaki pilihan-pilihan, dan kemudian memutuskan berdasarkan suatu kode moral pribadi.
    Hal ini merupakan contoh perilaku moral-spritual pada tahapan ...
              A. penalaran pascakonvensional
              B. penalaran konvensional
              C. penalaran prakonvensional
              D. penalaran interkonvensional

8.   Individu memandang apa yang diharapkan oleh keluarga, kelompok, masyarakat dan bangsa serta setia mendukung aturan social bukan hanya untuk ketenangan tetapi disadari sebagai sesuatu yang berharga.
     Pernyataan tersebut merupakan tahapan perkembangan moral
             A. Prakonvensional
             B. Konvensional
             C. Pascakonvensional
             D. Interkonvensional 

9.   Memaksimalkan kegiatan ekstrakurikuler, melakukan rekreasi dengan guru, dan melakukan kegiatan informal lainnya memiliki fungsi untuk mengatasi kesulitan belajar dalam hal ….
             A. mengemukakan gagasan
             B. mengaktualisasikan diri
             C. penciptaan hubungan yang baik
             D. menformulasikan tindakan

10. Seorang peserta didik merasa kurang bersemangat pada jam usai pembelajaran. Dia bahkan lebih senang tinggal di sekolah sampai sore, petugas kebersihan sekolah sampai menyuruhnya pulang karena matahari hampir tenggelam.
     Peserta didik tersebut dicurigai memiliki hambatan pengembangan potensi berupa faktor ....
         A. intelegensi dan kognitif
         B. budaya dan pembiasaan
         C. keluarga dan lingkungan masyarakat


         D. emosional dan kepribadian


Demikianlah Artikel Soal soal pretes PPG 2018

Sekian dari kami, mudah mudahan artikel Soal soal pretes PPG 2018, bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan dari kami . salam Ayo Hidup Sehat !! .

Anda sedang membaca artikel Soal soal pretes PPG 2018 dan artikel ini url permalinknya adalah https://pembelajaran-pjok.blogspot.com/2018/05/soal-soal-pretes-ppg-2018.html
Artikel Pembelajaran PJOK Terbaru Lainnya kesehatan,Soal soal pretes PPG 2018
Hidup sehat, sehat, sakit, penyakit,cara mengatasi, obat, kegunaan obat

0 Response to "Soal soal pretes PPG 2018"

Posting Komentar