Soal PPG lanjutan no.91 s/d 100

Soal PPG lanjutan no.91 s/d 100 - Hallo sahabat Pembelajaran PJOK, Pada kali ini kita memberikan info menarik tentang Pembelajaran yang berjudul Soal PPG lanjutan no.91 s/d 100, saya telah menyediakan artikel artikel menarik tenatang Pembelajaran PJOK tentunya mudah-mudahan isi postingan yang saya tulis ini dapat anda memberikan maanfaat bagi yang membacanya.

Tentang : Soal PPG lanjutan no.91 s/d 100
Apa yang terjadi : Soal PPG lanjutan no.91 s/d 100

lihat juga


Soal PPG lanjutan no.91 s/d 100



91. Merenungkan kembali tindakan perbaikan dan dampaknya serta mencari jalan keluar untuk tindak lanjut PTK merupakan…
             A. Analisis
             B. Refleksi
             C. Observasi
             D. Diskusi

92. Latar belakang, tujuan penelitian, dan manfaat penelitian harus menjadi bagian dari PTK khususnya pada bagian….
            A. Kesimpulan
            B. Prosedur penelitian
            C. Pendahuluan
            D. Metodologi penelitian

93. Persiapan awal dalam PTK adalah…
            A. Menyiapkan cara wawancara
            B. Membuat analisis kelayakan hipotesis
            C. Membuat rencana (perbaikan) pembelajaran dan skenarionya
            D. Menyiapkan fasilitas dan sarana

94. Proposal penelitian dalam PTK adalah….
           A. Usulan untuk mendapatkan dana penelitian
           B. Uraian tentang komponen-komponen yang harus dilakukan guru
           C. Uraian projek penelitian pendidikan
           D. Perencanaan sistematik untuk melaksanakan PTK

95. Berikut ini langkah-langkah dalam tahap perencanaan tindakan dalam PTK, kecuali…
            A. Formulasi solusi dalam bentuk hipotesis tindakan
            B. Analisis kelaikan hipotesis tindakan
            C. Persiapan tindakan
            D. Observasi dan inperetasi.







96. Kegiatan yang harus dilakukan setelah pembelajaran adallah melakukan refleksi. Refleksi ini tidak hanya dilaksanakan pendidik saja, tetapi juga oleh peserta didik. Tujuan dilakukannya refleksi pembelajaran bagi peserta didik adalah....
            A. untuk mengidentifikasi faktor-faktor penyebab kegagalan pendidik
                dalam pembelajaran
           B.  untuk mencapai kepuasaan diri peserta didik memperoleh
                wadah yang tepat dalam menjalin komunikasi positif dengan
                pendidik.
          C.  untuk meningkatkan motivasi belajar peserta didik dalam mengikuti         
                pembelajaran selanjutnya
          D.  untuk mencapai kepuasaan diri pendidik memperoleh wadah yang   
                tepat dalam menjalin komunikasi positif dengan peserta pendidik.

97. Kegiatan yang harus dilakukan setelah pembelajaran adalah melakukan refleksi. Tujuan dilakukan refleksi pembelajaran bagi pendidik antara lain adalah ….
            A. Untuk menganalisis tingkat keberhasilan proses dan hasil
                 belajar peserta didik
            B. Untuk melakukan evaluasi diri terhadap hasil belajar yang telah
                dilakukan
            C. untuk mengidentifikasi faktor-faktor penyebab kegagalan
                pembelajaran
           D. Untuk mengembangkan model pembelajaran sesuai dengan mata
                pelajaran yang diampu

98. Kegiatan refleksi merupakan kegiatan terakhir dari pelaksanaan pembelajaran. Pada kegiatan inilah guru akan dapat mengetahui berhasil tidaknya rencana pelaksanaan pembelajaran. Kegiatan refleksi dilakukan dengan memperhatikan beberapa prinsip, diantaranya adalah ....
            A. Hasil penilaian pendidik dijadikan masukan oleh pendidik untuk
                 perbaikan pembelajaran
            B. Ada kesadaran pendidik untuk meningkatkan kualitas pembelajaran
            C. Penilaian dilaksanakan di akhir pembelajaran
            D. Penilaian dilaksanakan sejak awal pembelajaran sampai akhir
                 pembelajaran 

99. Refleksi terhadap pembelajaran mutlak harus dilakukan oleh pendidik untuk meningkatkan mutu pembelajaran dan meningkatkan kinerjanya sendiri dengan memperhatikan beberapa prinsip, di antaranya adalah ….
             A. Penilaian dilaksanakan di akhir pembelajaran
             B. Ada kesadaran pendidik untuk meningkatkan kualitas pembelajaran
             C. Penilaian oleh peserta didik dilakukan dengan sangat kritis
             D. Hasil penilaian pendidik dijadikan masukan oleh pendidik untuk
                  perbaikan pembelajaran

100.Untuk mengetahui keberhasilan belajar peserta didik, baik selama  maupun setelah peserta didik mengikuti pembelajaran tertentu dapat dilihat melalui pengamatan keaktifan peserta didik dalam bekerjasama atau wawancara tentang kesulitan-kesulitan yang dihadapi peserta didik selama mengikuti pembelajaran.Pertanyaan-pertanyaan yang dapat menjelaskan memberikan penjelasan tetang hasil wawancara atau pengamatan diantaranya adalah ...
              A. Mengapa peserta didik tidak aktif dalam mengikuti pembelajaran?
              B. Bagaimanakah proses pembelajaran yang dilakukan agar efektif?
              C. Apakah kompetensi awal peserta didik untuk mengikuti
                   pembelajaran memadai?
              D.  mengapa peserta didik kita memberikan respon negatif atas
                   pelaksanaan pembelajaran yang kita lakukan



Demikianlah Artikel Soal PPG lanjutan no.91 s/d 100

Sekian dari kami, mudah mudahan artikel Soal PPG lanjutan no.91 s/d 100, bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan dari kami . salam Ayo Hidup Sehat !! .

Anda sedang membaca artikel Soal PPG lanjutan no.91 s/d 100 dan artikel ini url permalinknya adalah https://pembelajaran-pjok.blogspot.com/2018/05/soal-ppg-lanjutan-no91-sd-100.html
Artikel Pembelajaran PJOK Terbaru Lainnya kesehatan,Soal PPG lanjutan no.91 s/d 100
Hidup sehat, sehat, sakit, penyakit,cara mengatasi, obat, kegunaan obat

0 Response to "Soal PPG lanjutan no.91 s/d 100"

Posting Komentar