Soal PPG lanjutan no. 21 s/d 30

Soal PPG lanjutan no. 21 s/d 30 - Hallo sahabat Pembelajaran PJOK, Pada kali ini kita memberikan info menarik tentang Pembelajaran yang berjudul Soal PPG lanjutan no. 21 s/d 30, saya telah menyediakan artikel artikel menarik tenatang Pembelajaran PJOK tentunya mudah-mudahan isi postingan yang saya tulis ini dapat anda memberikan maanfaat bagi yang membacanya.

Tentang : Soal PPG lanjutan no. 21 s/d 30
Apa yang terjadi : Soal PPG lanjutan no. 21 s/d 30

lihat juga


Soal PPG lanjutan no. 21 s/d 30



21.    Salah satu prinsip dalam penyusunan rencana pelaksanaan        
         pembelajaran (RPP) adalah
             A.  Materi atau bahan ajar berbasis kompetensi
             B.  Pembelajaran dirancang dengan berpusat pada peserta didik
             C.  RPP bersumber dari silabus
             D.  Alokasi waktu sesuai dengan jadwal pada setiap satuan      
                  pendidikan

22.    Perhatikan beberapa komponen dari RPP untuk mata pelajaran bahasa  
         Indonesia adalah sebagai berikut ......
           1)  Kompetensi dasar :Mengenal kegiatan bermusyawarah
           2)  Indikator : menyebutkan dua ciri kegiatan bermusyawarah
           3)  Tujuan Pembelajaran : setelah pelaksanaan pemilihan ketua kelas    
                siswa dapat menyebutkan dua ciri kegiatan musyawarah dengan    
                benar
Berdasarkan komoponen-komponen RPP tersebut prinsip digunakan adalah....
          A.  Memberikan umpan balik dan tindak lanjut
          B.  Mendorong partisipasi aktif peserta didik
          C.  Memperhatikan perbedaan individu peserta didik
          D.  Keterkaitan dan keterpaduan

23.    Benjamin S. Bloom mengembangkan ranah kognitif dengan urutan
         berikut:
           A. ingatan; pemahaman, analisis, aplikasi, sintesis, dan evaluasi;
           B. ingatan, pemahaman, aplikasi, analisis, síntesis, dan evaluasi
           C. ingatan, pemahaman, síntesis, aplikasi, analsis, dan evaluasi
           D. ingatan, pemahaman, analisis, aplikasi, evaluasi, dan, síntesis.

24.    Taksonomi Anderson dan Krathwol menyempurnakan taksonomi   
         Benjamin S. Bloom mengembangkan ranah kognitif dengan urutan
         berikut:
             A.  ingatan; pemahaman, analisis, aplikasi, sintesis, dan evaluasi;
             B.  ingatan, pemahaman, aplikasi, analisis, síntesis
             C.  ingatan, pemahaman, síntesis, aplikasi, analsis, dan evaluasi
             D.  ingatan, pemahaman, aplikasi,analisis, evaluasi, dan,  
                   mencipta. 


25.   Model pembelajaran yang mempunyai keunggulan antara lain; berpikir     
        dan bertindak kreatif, memecahkan masalah yang dihadapi secara   
        realistis, merangsang perkembangan kemajuan berfikir siswa untuk   
        menyelesaikan masalah yang dihadapi dengan tepat, adalah….
                  A.  Role Playing
                  B.  Inquiry
                  C.  Problem Solving
                  D.  Picture and Picture

26.    Faktor yang penting dipertimbangkan guru dalam melaksanakan diskusi  
         pemecahan masalah proses pembelajaran adalah:
                 A.  Waktu yang tersedia untuk melaksanakan diskusi
                 B.  Rumusan masalah yang harus didiskusikan
                 C. Jumlah peserta didik yang mengikti pembelajaran
                 D. Motivasi belajar siswa

27.    Fungsi indikator dijadikan sebagai penanda dalam….   
                A.  Pencapaian standar kompetensi
                B.  Pencapaian kompetensi dasar.
                C.  Pencapaian tujuan pembelajaran
                D.  Pencapaian standar kelulusan

28.    Apa yang paling tepat dilakukan guru, jika seorang peserta didik tidak  
         memberikan jawaban atas pertanyaan yang diajukan ?
A.    Menunjuk peserta didik lain untuk menjawab pertanyaan
tersebut
B.    Memberikan kritik agar peserta didik berusaha menjawab
walaupun salah
C.   Menyederhanakan isi pertanyaan agar mudah dipahami peserta
didik
D.   Menjawab sendiri pertanyaan tersebut.

29.    Prinsip sistematis sebagai salah satu prinsip pengembangan silabus
         artinya ....
A.    Cakupan, kedalaman, tingkat kesukaran dan urutan penyajian
materi dalam silabus sesuai dengan tingkat perkembangan fisik, intelektual, sosial, emosional, dan spritual peserta didik.
B.    Adanya hubungan yang konsisten (ajeg, taat asas) antara  
kompetensi dasar, indikator, materi pokok/pembelajaran, pengalaman belajar, sumber belajar, dan sistem penilaian.
C.   Cakupan indikator, materi pokok/pembelajaran, pengalaman
belajar, sumber belajar, dan sistem penilaian cukup untuk menunjang pencapaian kompetensi dasar.
D.   Komponen-komponen silabus saling berhubungan secara
fungsional dalam mencapai kompetensi.

30.    Ciri-ciri kelas yang menggunakan pembelajaran CTL adalah sebagai
         berikut, kecuali....
                 A.  Sharing dengan teman
                 B.  Guru kreatif
                 C.  Pengalaman nyata
                 D.  Menggunakan satu sumber



Lanjut soal ke 31 s/d 40


Demikianlah Artikel Soal PPG lanjutan no. 21 s/d 30

Sekian dari kami, mudah mudahan artikel Soal PPG lanjutan no. 21 s/d 30, bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan dari kami . salam Ayo Hidup Sehat !! .

Anda sedang membaca artikel Soal PPG lanjutan no. 21 s/d 30 dan artikel ini url permalinknya adalah https://pembelajaran-pjok.blogspot.com/2018/05/soal-ppg-lanjutan-no-21-sd-30.html
Artikel Pembelajaran PJOK Terbaru Lainnya kesehatan,Soal PPG lanjutan no. 21 s/d 30
Hidup sehat, sehat, sakit, penyakit,cara mengatasi, obat, kegunaan obat

0 Response to "Soal PPG lanjutan no. 21 s/d 30"

Posting Komentar